• Jl. Pilar Raya No. 1 RT. 002 RW. 004 Desa Cibiruhilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung
  • 0227807960
  • info@cibiruhilir.desa.id

PENINGKATAN KAPASITAS RT DAN RW SUMBER ANGGARAN DANA DESA TAHUN 2019 TAHAP I

13 Agustus 2019 Administrator Berita Desa Dibaca 163 Kali

Peningkatan Kapasitas RT dan RW Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumber Anggaran Dari Dana Desa Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna/Gedung Olah raga Desa Cibiruhilir yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan Desa sebagai Mitra Pemerintah Desa dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Karena selama ini identiknya ketua RT, RW itu hanya dibebankan tugas untuk menyelesaikan permasalahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, dengan diadakannya Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW  ini di harapkan wawasan ataupun pengetahuan Ketua RT, RW lebih luas lagi, karena  tugas ketua RT dan RW itu sangat berat. 

 Dengan  memberikan pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW ini  wawasan keadministrasian untuk ketua RT dan RW diharapkan wawasan dan pengetahuan mereka lebih terarah, nantinya setiap ketua RT maupun RW bisa membantu memberdayakan masyarakat karena mereka yang langsung bersentuhan dengan warga

Tugas ketua RT dan RW untuk memelihara keamanan, ketertiban dan kerukunan hidup antar warga, penggerak swadaya gotong-royong dan partisipasi masyarakat di wilayah. Selain itu mereka bertugas memediasi komunikasi, informasi, dan sosialisasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Dengan diadakannya Pelatihan Kapasitas RT dan RW ini  berharap pelayanan masyarakat dalam membantu roda peningkatan pembangunan desa bisa lebih meningkat.Dan Pelayanan Masyarakat yang memuaskan dan bisa tertib administrasi.

.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar